Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  adeys on Thu May 28, 2009 5:51 am

Rider Ninja disini banyaknya pake Oli apa siyh, trus kekurangan dan kelebihannya apa??? Share donk.

Kalo gw untuk Olsam pake Shell VSX, kelebihannya, asep jadi wangi dan skips jarang macet.
Kalo Olie Mesin cukup pake Olie kawasaki aja, yg penting sae nya 10-40.

adeys
Newbie

Jumlah posting: 27
Join date: 2009-05-27
Lokasi: Bogor

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Thu May 28, 2009 11:11 am

untuk oli mesin gw pake motul 5100 4t, sebelumnya pake shell vsx. Motul harganya lebih mahal (75 rb) tapi mesin bawaannya lebih halus, paling kerasa kalau pindah gigi jadi lebih halus

kalau oli samping pake shell sx (mau pake shell vsx sebenarnya, tapi ngga ada dijual lagi), harganya cuma 27 rb sejauh ini sih ok2 aja. asap ngga gitu banyak n lumayan wangi juga

redemp
Newbie

Jumlah posting: 59
Join date: 2009-05-27
Lokasi: Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  Rainheart18 on Tue Jun 02, 2009 7:10 am

kalau saya selama ini pake olsam nya merek shell racing, beli di sentral otomotif harganya 150rb.motornya bukan buat harian sih.khusus buat latihan di sentul aja.pake perbandingan 1;25 enaknya oli ga meler diknalpot begitu blok dibuka bersih,tp pengen coba ganti ke oli motul nih.nanti kalau dah pake diinfoin deh enakan yang mana

Rainheart18
Newbie

Jumlah posting: 51
Join date: 2009-05-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  cupu81 on Tue Jun 02, 2009 9:32 pm

redemp wrote:untuk oli mesin gw pake motul 5100 4t, sebelumnya pake shell vsx. Motul harganya lebih mahal (75 rb) tapi mesin bawaannya lebih halus, paling kerasa kalau pindah gigi jadi lebih halus

kalau oli samping pake shell sx (mau pake shell vsx sebenarnya, tapi ngga ada dijual lagi), harganya cuma 27 rb sejauh ini sih ok2 aja. asap ngga gitu banyak n lumayan wangi juga

shell vsx masih ada kok di toko langganan ane di mandala buncit situ.
ane cm pk motul yang 510 ajah buat oliping ma 5100 buat kopling Wink
lebih enak si, berasa entengan

cupu81
Newbie

Jumlah posting: 12
Join date: 2009-06-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  dmoy on Thu Jun 04, 2009 6:09 pm

klo ane sih oli mesin nya pake yg biasa aja asal ga terlalu licin, takut slip koplingnya,,
klo oli samping pake blendzall.

dmoy
Newbie

Jumlah posting: 34
Join date: 2009-05-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  goenx on Fri Jun 05, 2009 2:00 pm

Bro.. dari jumat minggu lalu gw udah muter2 pondok bambu, cipinang-jatinegara, otista..
cari shell VSX, motul 510, ama petronas sprinta. GAK ADA YG JUAL.
akhirnya beli SHELL SX, tp sampai sekarang masih ragu mo nuang ke tempat oli.
Benarkah 3 oli samping yg gw sebutin di atas udah gak diproduksi?
Kalo masih ada, dimana dong? (kalo bisa lokasinya di sekitar tempat yg dah gw sebut di atas) udah makin tipis nih oli samping gw.
Thx b-4.

goenx
Newbie

Jumlah posting: 6
Join date: 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Fri Jun 05, 2009 2:07 pm

hehe.h.e.he.samakaya gw bro, dah nyari keliling2 tapi ngga nemu juga. Nanya sama anak2 yang lain sih paling lengkap itu di TODA Racing, alamatnya kurag tau pastinya, tapi di daerah kelapa gading. Dulu ada di radio dalam,tapi pas nyari dah ngga ada lagi. Kalau dapat alamatnya ntar di share deh Bro

redemp
Newbie

Jumlah posting: 59
Join date: 2009-05-27
Lokasi: Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  goenx on Fri Jun 05, 2009 4:53 pm

Bro redemp... barusan gw dapet no telp. TODA Racing yg di Kelapa Gading (021-4503457), langsung aja telp.
Oli samping Motul 510 ada, Shell VSX kosong, Sprinta.. (mbaknya jawab: kesini langsung aja deh)
hehehe... maksudnya mau nanya selengkap mungkin trus gw posting di sini.
Sabtu buka jam 08.00 - 17.00. Minggu tutup. Lokasi di Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading.

goenx
Newbie

Jumlah posting: 6
Join date: 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  andrestan on Fri Jun 05, 2009 5:40 pm

bro mo nny enduro bgus ga si?oli samping ma oli mesinnya,w dapt recommend dari abangnya pacar sya dia buka bengkel,ktny bagus trus harganya murah lg,da yg prnh cba ga?bagi2 dong gmn rasany...

andrestan
Newbie

Jumlah posting: 15
Join date: 2009-05-27
Age: 25
Lokasi: medan=>bandung

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  bearbear on Fri Jun 12, 2009 11:30 am

kalo gw melihat oli bagus pa gak, dari harga, harga gak pernah bohong..kecuali u beli oli oplosan yah...

tmn gw dl pake duralube, ninja thn 97, sering geber, dibongkar bloknya, gak ada satupun yg tergores...
itu jaman dulu olie itu mahal bener,

percaya ama harga aja, jgn percaya harga murah, apapun merk olinya,
olsam skr pake sprinta 5000 2 T full sintetik, olie mesin skr mash pake sprinta 4000, semi sintetik, nanti ganti olie kynya mau ganti aja ke sprinta 5000 4T, biar enak...

bearbear
Newbie

Jumlah posting: 8
Join date: 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Fri Jun 12, 2009 1:54 pm

boleh tau harga Sprinta nya Bro?

redemp
Newbie

Jumlah posting: 59
Join date: 2009-05-27
Lokasi: Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  bearbear on Sun Jun 14, 2009 8:43 pm

redemp wrote:boleh tau harga Sprinta nya Bro?

sprinta 5000 2T di toda oil harganya 90rb..
pake oli samping buat ninja bener2 irit banget yah.. 1 liter buat 2 bulan ( krg lebih 2000KM)

gw bl ama tmn ane, diskon 10% kena 80rban.



Sprinta 4000 4T di toda oil 35rb-40rban ( lupa tepatnya)
kalo sprinta 5000 4T 1 liter 135rb (buat ninja bl yg 0.8 aja) --> di dkt rmh ada yg jual 95rb (mungkin yg 0.Cool

pake olie yg sintetik aja buat oli mesin, KM 10rb baru ganti, hhehehehehe
kan cm ngelumasin gear aja..

bearbear
Newbie

Jumlah posting: 8
Join date: 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Mon Jun 15, 2009 11:34 am

pernah juga denger hal serupa dari anak2 ninja. Pake oli transmisi mahal aja biar bisa tahan lam (sampe sekitar 6 bulan).

Ini ngga merusak mesin yah? rata2 ganti oli trasnmisi berapa bulan sekali? Thx

redemp
Newbie

Jumlah posting: 59
Join date: 2009-05-27
Lokasi: Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  bearbear on Tue Jun 16, 2009 12:00 pm

redemp wrote:pernah juga denger hal serupa dari anak2 ninja. Pake oli transmisi mahal aja biar bisa tahan lam (sampe sekitar 6 bulan).

Ini ngga merusak mesin yah? rata2 ganti oli trasnmisi berapa bulan sekali? Thx

kalo ada yg bilang ngerusak, itu supaya olinya cpt laku... sebenernya olie biasa aja bisa sampe 10rb-15rb.


apalagi bro pake olie sintetik.mknya gw blg olie transmisi bs 10rb-15rb aja br ganti.6 bln itu brp KM,

kalo oli samping tergantung km aja, kl makin jarang pake makin awet,

1 liter bs buat 2000-2500km
kalo gw pake bs 2-3 bln 1 liter, krn jarak tempuh sebulan cm 1000kman.

bearbear
Newbie

Jumlah posting: 8
Join date: 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  Rainheart18 on Tue Jun 23, 2009 7:13 am

bearbear wrote:
redemp wrote:pernah juga denger hal serupa dari anak2 ninja. Pake oli transmisi mahal aja biar bisa tahan lam (sampe sekitar 6 bulan).

Ini ngga merusak mesin yah? rata2 ganti oli trasnmisi berapa bulan sekali? Thx

kalo ada yg bilang ngerusak, itu supaya olinya cpt laku... sebenernya olie biasa aja bisa sampe 10rb-15rb.


apalagi bro pake olie sintetik.mknya gw blg olie transmisi bs 10rb-15rb aja br ganti.6 bln itu brp KM,

kalo oli samping tergantung km aja, kl makin jarang pake makin awet,

1 liter bs buat 2000-2500km
kalo gw pake bs 2-3 bln 1 liter, krn jarak tempuh sebulan cm 1000kman.


hehhehhe sebenarnya kalau pake oli biasa mendingan diganti pas 2500 aja, karena walaupun oli tersebut tahan hingga 2500. cuma kan udah ga bersih lagi, karena banyak sisa partikel dari kampas kopling dan lain2.lagian kan oli mesin ga terlalu mahal. pake aja yang biasa cuma jangan yang palsu.g aja motor khusus buat main disentul poli mesinnya pake yang biasa, cuma jadwal penggantiannya lebih cepat aja, paling 1000 dah ganti.yang penting oli sampingnya aja yang bagus.kalau bisa yg racing, hati2 dapat yang palsu, pernah beli dipinggir buat fizer, baru pake jalan bentar ditarik langsung ngancing sehernya.

Rainheart18
Newbie

Jumlah posting: 51
Join date: 2009-05-27

View user profile

Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum