Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

View previous topic View next topic Go down

Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  adeys on Thu May 28, 2009 10:51 am

Rider Ninja disini banyaknya pake Oli apa siyh, trus kekurangan dan kelebihannya apa??? Share donk.

Kalo gw untuk Olsam pake Shell VSX, kelebihannya, asep jadi wangi dan skips jarang macet.
Kalo Olie Mesin cukup pake Olie kawasaki aja, yg penting sae nya 10-40.

adeys
Newbie

Jumlah posting : 27
Join date : 2009-05-27
Lokasi : Bogor

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Thu May 28, 2009 11:11 am

untuk oli mesin gw pake motul 5100 4t, sebelumnya pake shell vsx. Motul harganya lebih mahal (75 rb) tapi mesin bawaannya lebih halus, paling kerasa kalau pindah gigi jadi lebih halus

kalau oli samping pake shell sx (mau pake shell vsx sebenarnya, tapi ngga ada dijual lagi), harganya cuma 27 rb sejauh ini sih ok2 aja. asap ngga gitu banyak n lumayan wangi juga

redemp
Newbie

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-05-27
Lokasi : Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  Rainheart18 on Tue Jun 02, 2009 7:10 am

kalau saya selama ini pake olsam nya merek shell racing, beli di sentral otomotif harganya 150rb.motornya bukan buat harian sih.khusus buat latihan di sentul aja.pake perbandingan 1;25 enaknya oli ga meler diknalpot begitu blok dibuka bersih,tp pengen coba ganti ke oli motul nih.nanti kalau dah pake diinfoin deh enakan yang mana

Rainheart18
Newbie

Jumlah posting : 51
Join date : 2009-05-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  cupu81 on Tue Jun 02, 2009 9:32 pm

redemp wrote:untuk oli mesin gw pake motul 5100 4t, sebelumnya pake shell vsx. Motul harganya lebih mahal (75 rb) tapi mesin bawaannya lebih halus, paling kerasa kalau pindah gigi jadi lebih halus

kalau oli samping pake shell sx (mau pake shell vsx sebenarnya, tapi ngga ada dijual lagi), harganya cuma 27 rb sejauh ini sih ok2 aja. asap ngga gitu banyak n lumayan wangi juga

shell vsx masih ada kok di toko langganan ane di mandala buncit situ.
ane cm pk motul yang 510 ajah buat oliping ma 5100 buat kopling Wink
lebih enak si, berasa entengan

cupu81
Newbie

Jumlah posting : 12
Join date : 2009-06-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  dmoy on Thu Jun 04, 2009 6:09 pm

klo ane sih oli mesin nya pake yg biasa aja asal ga terlalu licin, takut slip koplingnya,,
klo oli samping pake blendzall.

dmoy
Newbie

Jumlah posting : 34
Join date : 2009-05-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  goenx on Fri Jun 05, 2009 2:00 pm

Bro.. dari jumat minggu lalu gw udah muter2 pondok bambu, cipinang-jatinegara, otista..
cari shell VSX, motul 510, ama petronas sprinta. GAK ADA YG JUAL.
akhirnya beli SHELL SX, tp sampai sekarang masih ragu mo nuang ke tempat oli.
Benarkah 3 oli samping yg gw sebutin di atas udah gak diproduksi?
Kalo masih ada, dimana dong? (kalo bisa lokasinya di sekitar tempat yg dah gw sebut di atas) udah makin tipis nih oli samping gw.
Thx b-4.

goenx
Newbie

Jumlah posting : 6
Join date : 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Fri Jun 05, 2009 2:07 pm

hehe.h.e.he.samakaya gw bro, dah nyari keliling2 tapi ngga nemu juga. Nanya sama anak2 yang lain sih paling lengkap itu di TODA Racing, alamatnya kurag tau pastinya, tapi di daerah kelapa gading. Dulu ada di radio dalam,tapi pas nyari dah ngga ada lagi. Kalau dapat alamatnya ntar di share deh Bro

redemp
Newbie

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-05-27
Lokasi : Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  goenx on Fri Jun 05, 2009 4:53 pm

Bro redemp... barusan gw dapet no telp. TODA Racing yg di Kelapa Gading (021-4503457), langsung aja telp.
Oli samping Motul 510 ada, Shell VSX kosong, Sprinta.. (mbaknya jawab: kesini langsung aja deh)
hehehe... maksudnya mau nanya selengkap mungkin trus gw posting di sini.
Sabtu buka jam 08.00 - 17.00. Minggu tutup. Lokasi di Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading.

goenx
Newbie

Jumlah posting : 6
Join date : 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  andrestan on Fri Jun 05, 2009 5:40 pm

bro mo nny enduro bgus ga si?oli samping ma oli mesinnya,w dapt recommend dari abangnya pacar sya dia buka bengkel,ktny bagus trus harganya murah lg,da yg prnh cba ga?bagi2 dong gmn rasany...

andrestan
Newbie

Jumlah posting : 15
Join date : 2009-05-27
Age : 27
Lokasi : medan=>bandung

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  bearbear on Fri Jun 12, 2009 11:30 am

kalo gw melihat oli bagus pa gak, dari harga, harga gak pernah bohong..kecuali u beli oli oplosan yah...

tmn gw dl pake duralube, ninja thn 97, sering geber, dibongkar bloknya, gak ada satupun yg tergores...
itu jaman dulu olie itu mahal bener,

percaya ama harga aja, jgn percaya harga murah, apapun merk olinya,
olsam skr pake sprinta 5000 2 T full sintetik, olie mesin skr mash pake sprinta 4000, semi sintetik, nanti ganti olie kynya mau ganti aja ke sprinta 5000 4T, biar enak...

bearbear
Newbie

Jumlah posting : 8
Join date : 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Fri Jun 12, 2009 1:54 pm

boleh tau harga Sprinta nya Bro?

redemp
Newbie

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-05-27
Lokasi : Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  bearbear on Sun Jun 14, 2009 8:43 pm

redemp wrote:boleh tau harga Sprinta nya Bro?

sprinta 5000 2T di toda oil harganya 90rb..
pake oli samping buat ninja bener2 irit banget yah.. 1 liter buat 2 bulan ( krg lebih 2000KM)

gw bl ama tmn ane, diskon 10% kena 80rban.



Sprinta 4000 4T di toda oil 35rb-40rban ( lupa tepatnya)
kalo sprinta 5000 4T 1 liter 135rb (buat ninja bl yg 0.8 aja) --> di dkt rmh ada yg jual 95rb (mungkin yg 0.Cool

pake olie yg sintetik aja buat oli mesin, KM 10rb baru ganti, hhehehehehe
kan cm ngelumasin gear aja..

bearbear
Newbie

Jumlah posting : 8
Join date : 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Mon Jun 15, 2009 11:34 am

pernah juga denger hal serupa dari anak2 ninja. Pake oli transmisi mahal aja biar bisa tahan lam (sampe sekitar 6 bulan).

Ini ngga merusak mesin yah? rata2 ganti oli trasnmisi berapa bulan sekali? Thx

redemp
Newbie

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-05-27
Lokasi : Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  bearbear on Tue Jun 16, 2009 12:00 pm

redemp wrote:pernah juga denger hal serupa dari anak2 ninja. Pake oli transmisi mahal aja biar bisa tahan lam (sampe sekitar 6 bulan).

Ini ngga merusak mesin yah? rata2 ganti oli trasnmisi berapa bulan sekali? Thx

kalo ada yg bilang ngerusak, itu supaya olinya cpt laku... sebenernya olie biasa aja bisa sampe 10rb-15rb.


apalagi bro pake olie sintetik.mknya gw blg olie transmisi bs 10rb-15rb aja br ganti.6 bln itu brp KM,

kalo oli samping tergantung km aja, kl makin jarang pake makin awet,

1 liter bs buat 2000-2500km
kalo gw pake bs 2-3 bln 1 liter, krn jarak tempuh sebulan cm 1000kman.

bearbear
Newbie

Jumlah posting : 8
Join date : 2009-05-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  Rainheart18 on Tue Jun 23, 2009 7:13 am

bearbear wrote:
redemp wrote:pernah juga denger hal serupa dari anak2 ninja. Pake oli transmisi mahal aja biar bisa tahan lam (sampe sekitar 6 bulan).

Ini ngga merusak mesin yah? rata2 ganti oli trasnmisi berapa bulan sekali? Thx

kalo ada yg bilang ngerusak, itu supaya olinya cpt laku... sebenernya olie biasa aja bisa sampe 10rb-15rb.


apalagi bro pake olie sintetik.mknya gw blg olie transmisi bs 10rb-15rb aja br ganti.6 bln itu brp KM,

kalo oli samping tergantung km aja, kl makin jarang pake makin awet,

1 liter bs buat 2000-2500km
kalo gw pake bs 2-3 bln 1 liter, krn jarak tempuh sebulan cm 1000kman.


hehhehhe sebenarnya kalau pake oli biasa mendingan diganti pas 2500 aja, karena walaupun oli tersebut tahan hingga 2500. cuma kan udah ga bersih lagi, karena banyak sisa partikel dari kampas kopling dan lain2.lagian kan oli mesin ga terlalu mahal. pake aja yang biasa cuma jangan yang palsu.g aja motor khusus buat main disentul poli mesinnya pake yang biasa, cuma jadwal penggantiannya lebih cepat aja, paling 1000 dah ganti.yang penting oli sampingnya aja yang bagus.kalau bisa yg racing, hati2 dapat yang palsu, pernah beli dipinggir buat fizer, baru pake jalan bentar ditarik langsung ngancing sehernya.

Rainheart18
Newbie

Jumlah posting : 51
Join date : 2009-05-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  otogenit on Thu Jul 16, 2009 6:03 pm

goenx wrote:Bro.. dari jumat minggu lalu gw udah muter2 pondok bambu, cipinang-jatinegara, otista..
cari shell VSX, motul 510, ama petronas sprinta. GAK ADA YG JUAL.
akhirnya beli SHELL SX, tp sampai sekarang masih ragu mo nuang ke tempat oli.
Benarkah 3 oli samping yg gw sebutin di atas udah gak diproduksi?
Kalo masih ada, dimana dong? (kalo bisa lokasinya di sekitar tempat yg dah gw sebut di atas) udah makin tipis nih oli samping gw.
Thx b-4.

Bro, gw sempet nanya di beberapa outlet (pom bensin) shell, kata pegawainya sih olsam VSX uda gak diproduksi lagi, hanya ada yg 27 rb. Uda 4 tempat outlet shell gw dtgin gak jual VSX. Gak tau deh di toda racing. Kl di toda adanya olsam shell racing, dulu harganya 150 rb, gak tau deh skrg.

Gw pake oli mesin motul (91 rb), olsam shell yg 27 rb. Oli mesin uda 8 bln lom ganti. Sejauh ini, mtr baik2 aje.

Salam,
ray ZX KRR "Sexy Blue"

otogenit
Newbie

Jumlah posting : 6
Join date : 2009-07-16
Age : 42
Lokasi : Jakut

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  speedlover on Sat Oct 24, 2009 7:26 pm

untuk oli mesin ane pake bawaan kawak (dari bengkel resmi kawak) n untuk olsam ane pake castrol 2T cz disaraninnya ma mekaniknya gitu sih.. yg bagus olsam merk paan sih sebenernya? kalo mo tuang olsam merk lain ke ninin mesti tggu abis dulu ya olsam lamanya atau boleh langsung dicampur aja? thx

speedlover
Newbie

Jumlah posting : 5
Join date : 2009-10-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  redemp on Mon Oct 26, 2009 1:35 pm

tergantung sih Bro...cocok2 an aja..soalya beda orang, beda keperluan trus beda cara bawa.

kalau gw sih make motul untuk mesin dan olsam. Sejauh ini sih ok2 aja, ganti oli mesin/transmisi setiap 3 bulan, dan masih clear banget oli nya

redemp
Newbie

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-05-27
Lokasi : Jakarta Selatan

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  artha on Tue Feb 02, 2010 10:00 pm

para sesepuh ninja,mohon petunjuk nya Very Happy
gw beli ninja RR kemarin,,blum gw cobain gw kburu cabut ke bogor..
to the point ajah menurut para sesepuh olsin n olsam yg paling cocok d pake d ninin apa ya scratch
yg pasti ga terlalu mahal n berkualitas cheers cheers cheers
mohon petunjuk sunny

artha
Newbie

Jumlah posting : 7
Join date : 2010-02-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  Niki on Sun Jun 06, 2010 12:44 am

Pake Repso moto 2T sintetico aj bro 65 rb 1lt..manteb d g bikin Skips macet...pernah pake Shell 2t vsx pas geber mang ngebuka Skipsnya tapi g mau nutup lg...payah tu oli..
Kalo mesin pake Gw pake Shell 4T SX lumayan enak buat kopling ma oper gigi... Ganti olinya 1bln sekali jarak kira2 20km pulang-pergi tiap hari..

Niki
Newbie

Jumlah posting : 5
Join date : 2010-04-06

View user profile

Back to top Go down

oli samping

Post  andaru on Sun Jun 13, 2010 9:51 am

cuma share aja.. kalow saya sih cuma pake KGO aja.. (kawasaki genuine oil) .. cukup koq.. lagian saya suka pergi jauh... jadi bawa 1 botol tambahan buat oli samping ga repot eh murah lagi cuma 35 rebu doank.. hehe.. lagian oli transmisi kan cuma buat basahin aja alias lewat aja... oli samping cukup 2000 km... oli transmisi ampe 3000 km.. hehe... siapa bilang pake ninja boros?... tergantung orangnya juga sih....

andaru
Newbie

Jumlah posting : 4
Join date : 2010-06-13
Lokasi : bandung

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  afre_N on Thu Jun 17, 2010 12:57 pm

ikutan sharing gan..
ane selama ini make olsam shell vsx, lebih byk puas nya.. nih oli direkomendasikan temen2 knc.. siapa bilang nih oli udah ga produksi lagi?? buktinya sampai saat ini guwe bisa membelinya di toko langganan, cuma kadang2 kalo pas abis itu yg bkin guwe pusing mau nyari dimana lagi..
wakkkk Very Happy
nih vsx yg terbaru tulisannya berbahasa malingsia.. jauh lebih bening daripada vsx yg lama afro
buat oli mesin selama ini guwe make punya kawasaki.. rencana nya ane mau ganti dg repsol.. atau ada rekan2 yg udah pernah nyoba make oli mesin repsol, bagi pengalamnnya sob..

afre_N
Newbie

Jumlah posting : 6
Join date : 2010-02-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  agung on Mon Jun 21, 2010 10:54 am

wah kalau ane masih pake bawaan yang kawasaki seh ....selama ini blm ada problem skipsnya macet neh .......

ane pernah iseng2 nyari di otista untuk oli mesin motul 5100 sama olsam motul 510 2t masih ada harganya 75000 untuk olsam atau ada yang tertarik untuk beli satu boxya ane udah pernah tanya harganya 70500 untuk olsam

oli MOTUL distributor

PT. CIPTA MAKMUR SEKATA
Jl. K.H. Hasim Ashari No 1D
JAKARTA 10150, INDONESIA
Tel: (62) 21.6386 6108
Fax: (62) 21.6385 7077

agung
Newbie

Jumlah posting : 13
Join date : 2010-06-21

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  dans boy on Tue Aug 23, 2011 4:39 am

adeys wrote:Rider Ninja disini banyaknya pake Oli apa siyh, trus kekurangan dan kelebihannya apa??? Share donk.

Kalo gw untuk Olsam pake Shell VSX, kelebihannya, asep jadi wangi dan skips jarang macet.
Kalo Olie Mesin cukup pake Olie kawasaki aja, yg penting sae nya 10-40.

Info brader : paling enak pake motul (65rb) tarikannya lbih enteng brader,,bm1 jg lumayan tuh,,dulu ane pake shell sih tp lama2 bau
kyak oli bekas brader (palsu kali ya)hhee,,buat oli mesin motul / shell uda okeey kok

dans boy
Newbie

Jumlah posting : 4
Join date : 2011-08-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Share serba-serbi Olsam dan Olie Mesin

Post  Sponsored content Today at 8:51 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum